Buka jam 08.00 s/d jam 18.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Artikel Terbaru » Bahaya Perut Buncit Dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Bahaya Perut Buncit Dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Diposting pada 13 September 2017 oleh admin | Dilihat: 123 kali

Bahaya Perut Buncit Dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Sekilas Tentang Perut Buncit

Perut buncit menjadi salah satu masalah baru saat ini karena membuat seseorang kurang percaya diri. Apalagi dalam segi kesehatan kurang baik. Sayangnya, cara mengecilkan perut yang sudah terlanjur buncit bukan perkara mudah.

Perut yang buncit disebut juga dengan obesitas perut atau obesitas sentral. Penyebabnya karena penumpukan lemak pada bagian perut sebagai akibat dari kurang gerak sementara asupan makanan terus meningkat.

Pada dasarnya ada 2 jenis lemak yang ada pada perut yang buncit. Yaitu lemak subkutan dan lemak visceral. Lemak-lemak inilah yang menutupi perut sehingga menjadi buncit.

Apa itu lemak subkutan? Lemak subkutan adalah lemak yang berada di bawah kulit. Lemak ini dapat dicubit dan terlihat.

Sedangkan lemak viseral berada di sekitar organ dalam tubuh sehingga tidak terlihat. Lemak viseral inilah yang sering dihubungkan dengan kondisi obesitas di perut.

Jadi, jenis lemak yang berbahaya adalah lemak visceral. Selain berbahaya, juga sulit untuk dihilangkan.

Penyebab Perut Buncit

Penyebab perut buncit adalah adanya asupan makanan yang melebihi pengeluaran energi yang dalam hal ini kurang gerak atau kurang berolahraga.  Atau dalam kata lain asupan makanan yang melebihi energi yang diperlukan untuk aktifitas fisik.

Karenanya, apabila anda kelebihan makan dan kurang berolahraga maka berat badan akan naik. Termasuk juga perut akan semakin membuncit.

Apalagi kalau dibiarkan berlama-lama dengan kebiasaan seperti itu maka jelas perut akan membesar seperti orang yang sedang hamil beberapa bulan.

Ada beberapa yang juga bisa berpengaruh terhadap timbulnya perut buncit. Seperti riwayat obesitas pada keluarga, kebiasaan merokok, dan stres yang tinggi. Usia tua dan ketidakseimbangan hormon pada wanita menopause juga mempermudah timbulnya perut buncit.

Selain itu, bentuk tubuh yang seperti ‘apel’ cenderung menyimpan lemak di sekitar perut dibandingkan bentuk tubuh seperti ‘pir’. Namun, begitu kebiasaan seperti malas bergerak sementara makan lebih banyaklah yang bisa menjadi penyebab utama timbulnya perut yang buncit.

Bahaya Perut Buncit

Perlu juga diketahui bahwa tidak semua perut yang buncit itu benar-benar membahayakan. Buktinya ada orang yang terlihat sehat-sehat saja meskipun perutnya buncit. Karena ada beberapa kriteria perut buncit yang berbahaya.

Bagaimanakah perut buncit yang berbahaya?

Untuk mengetahui apakah perut buncit itu berbahaya atau tidak, coba ukurlah lingkar pinggang Anda. Pengukuran dapat menggunakan meteran yang dilingkarkan di perut Anda. Posisi meteran adalah sejajar ujung tulang panggul dan pusar.

Seorang laki-laki dinyatakan menderita obesitas perut apabila lingkar pinggang melebihi 90 cm. Sedangkan pada perempuan, di atas 80 cm.

Jadi, kalau masih dibawah dari kriteria diatas maka anda masih belum menderita obesitas perut. Namun, perlu diketahui bahwa semakin besar perut maka akan semakin sulit di hilangkan.

Oleh karena itu, daripada sulit di hilangkan lebih baik selalu menjaga agar perut tidak buncit. Selain baik untuk kesehatan juga baik untuk kepercayaan diri anda sendiri.

Bahaya yang Ditimbulkan oleh Penimbunan Lemak Perut

Waspadalah jika anda memiliki perut buncit karena kebanyakan lemak karena ada sejumlah risiko yang bisa mengganggu kesehatan.

Sebisa mungkin untuk tidak menumpuk lemak visceral dalam perut. Karena tipe lemak ini yang paling berbahaya. Tumpukan lemak viseral di dalam tubuh bisa mengeluarkan senyawa peradangan dan hormon. Ini dapat mengganggu metabolisme tubuh.

Senyawa-senyawa peradangan disebut juga sitokin. Senyawa ini dapat menyebabkan peradangan ringan dalam tubuh sehingga meningkatkan risiko penyakit jantung.

Selain itu, lemak viseral juga mengeluarkan asam lemak bebas. Senyawa ini akan masuk ke dalam hati. Kemudian memicu berbagai perubahan. Di antaranya adalah peningkatan produksi kolesterol buruk dan penurunan produksi kolesterol baik.

Itulah mengapa perut buncit dapat meningkatkan risiko penyakit kolesterol tinggi. Selain itu, asam lemak bebas juga menyebabkan insulin menjadi kurang efektif dalam mengontrol gula darah. Bisa juga meningkatkan risiko diabetes.

Selain itu, lemak pada perut buncit juga dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, stroke, dan serangan jantung. Hal ini karena lemak pada perut buncit dapat memicu perubahan hormon yang mengontrol penyempitan pembuluh darah atau yang disebut dengan angiotensin.

Cara Mengatasi Perut Buncit

Untuk mengatasi perut yang buncit anda bisa melakukan berbagai tips dibawah ini. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan.

  • Hindari minuman beralkohol. Karena minuman ini tidak baik untuk kesehatan dan bisa menyebabkan perut buncit.
  • Hindari stres karena dapat memicu perut buncit. Jika anda punya masalah, lebih baik melakukan meditasi dan relaksasi agar lebih santai.
  • Tidur yang cukup setidaknya 6-7 jam setiap malam agar lemak dapat berkurang dan membantu mengecilkan perut yang buncit.
  • Aturlah pola makan dengan baik. Kurangi asupan kalori dalam tubuh setidaknya 500-1000 kalori perhari.
  • Perbanyak makan sayuran, buah, produk susu rendah kalori dalam tubuh, produk biji-bijian utuh dan protein tanpa lemak.
  • Perbanyak aktivitas fisik dan berolahraga lebih teratur. Anda bisa melakukan kombinasi latihan ketahanan dan cardio. Jika sudah tidak bisa melakukan aktivitas olahraga berat, cobalah rutin berjalan kaki atau yoga.
  • Minum obat pengecil perut buncit alami seperti Stimfibre untuk membantu mengecilkan perut yang terlanjur buncit.

Cara Mengatasi Perut Buncit dengan obat herbal pelangsing perut

Meminum Obat Herbal Pelangsing Perut

Produk terbaik untuk mengecilkan perut buncit secara alami adalah Stimfibre HPAI.

Obat herbal pelangsing perut ini sudah terbukti ampuh mengecilkan perut yang buncit dengan cepat dan alami.

Stimfibre adalah minuman kesehatan yang berupa serat alami yang membantu melunturkan lemak di perut.

Stimfibre mengandung 3 bahan alami yang diramu khusus kemudian dikemas dalam bentuk serbuk dengan menjaga kualitas terbaiknya.

Dengan meminum Stimfibre, anda bisa mendapatkan tubuh dan perut yang langsing dengan cepat dan aman tanpa efek samping.

Silahkan kunjungi halaman Stimfibre HPAI original ini atau hubungi kontak yang sudah ada untuk mendapatkan produk ini sekarang juga.

Itulah beberapa ulasan mengenai bahaya perut buncit dan bagaimana cara mengatasinya. Semoga bermanfaat untuk anda.

Bahaya Perut Buncit Dan Bagaimana Cara Mengatasinya | Jual Produk HNI HPAI Di Jamin 100% Asli

Belum ada komentar untuk Bahaya Perut Buncit Dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Klik Disini Untuk Order Via SMS/WA
Magafit

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

magafit Rp 90.000
Ready Stock / MAG
Rp 90.000
Ready Stock / MAG
Klik Disini Untuk Order Via SMS/WA
Minyak Herba Sinergi

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

minyak herba sinergi Rp 45.000
Ready Stock / MHS
Rp 45.000
Ready Stock / MHS
Klik Disini Untuk Order Via SMS/WA
Centella Tea

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

centella tea hpai Rp 70.000
Ready Stock / CTS
Rp 70.000
Ready Stock / CTS
SIDEBAR

Disclaimer

Artikel kesehatan atau berita yang disajikan di toko herbal online produk HNI HPAI ini hanyalah untuk keperluan informasi semata. Tidak dimaksudkan sebagai sebuah ketetapan atau sebuah kepastian yang mutlak.

Kami menyajikan informasi berdasarkan keilmuan dan data empiris dan di tulis oleh ahlinya namun bukan sebuah jaminan akan keberhasilannya. Manusia hanya berikhtiar, kesembuhan ada di tangan Allah SWT semata.