Buka jam 08.00 s/d jam 18.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Diet Berdasarkan Golongan Darah O, A, B Dan AB

Cara Diet Berdasarkan Golongan Darah O, A, B Dan AB

Diposting pada 5 Oktober 2017 oleh admin | Dilihat: 166 kali

Cara Diet Berdasarkan Golongan Darah

Salah satu jenis diet yang bisa kita lakukan adalah cara diet berdasarkan golongan darah. Pada zaman sekarang telah berkembang berbagai macam diet yang bisa dilakukan bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan.

Beberapa diantaranya sudah teruji keberhasilannya dan sebagian lainnya masih simpang siur. Setiap jenis diet tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Seringkali satu orang cocok dengan diet ini namun belum tentu dengan orang lain. Setiap orang akan memiliki hasil yang berbeda untuk setiap diet yang mereka lakukan. Pilihan yang terbaik adalah sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita.

Cara diet berdasarkan golongan darah ini termasuk jenis diet yang cukup banyak digunakan di Indonesia. Jenis diet ini terbagi 4 sesuai dengan golongan darah manusia yakni golongan darah A, B, AB dan O.

Golongan darah ini merupakan hal yang penting bagi tubuh manusia. Contoh kecilnya, seseorang yang mempunyai golongan darah O tidak bisa menerima darah dari orang yang memiliki golongan darah selain O. Seseorang dengan golongan darah B tidak bisa menerima darah dari golongan A, dan sebagainya.

Betapa pentingnya golongan darah bagi kehidupan manusia. Termasuk ketika ingin memilih menu diet. Seseorang yang ingin berdiet perlu memperhatikan golongan darahnya.

Golongan darah juga memegang peranan penting bagi kesehatan manusia. Tak jarang banyak buku yang membahas penyakit berdasarkan golongan darah, ataupun makanan berdasarkan golongan darah.

Cara Diet Berdasarkan Golongan Darah O, A, B Dan AB

Cara diet berdasarkan golongan darah ini pada prinsipnya mengacu pada makanan yang dianjurkan dan makanan yang tidak dianjurkan. Adapun empat pembagian diet berdasarkan golongan darah ini akan dijelaskan sebagai berikut.

Diet Berdasarkan Golongan Darah A

Bagi Anda yang termasuk dari golongan darah A maka Anda harus mengatahui apa saja makanan yang dianjurkan dan apa saja makanan yang tidak dianjurkan untuk golongan darah ini.

#1. Penyakit Yang Rentan Menyerang Golongan Darah A

Penyakit yang rentan terjadi pada golongan darah A adalah diabetes, kanker, dan jantung. Risiko penyakit ini lebih tinggi terjadi pada golongan darah ini. Hal ini dikarenakan seseorang dengan golongan darah A memiliki konsistensi yang kental sehingga membuatnya lamban beredar.

Lambannya beredar memungkinkan terjadinya penumpukan kotoran didalam tubuh manusia, yakni di dalam dinding arteri. Pada akhirnya risiko untuk penyakit-penyakit tersebut lebih rentan terjadi daripada golongan darah lainnya.

Dengan mengetahui penyakit yang rentan pada golongan darah A maka anda yang memiliki tipe darah ini bisa menghindari beberapa makanan yang bisa memicu timbulnya penyakit ini.

#2. Makanan untuk Diet Golongan Darah A yang di Anjurkan

Untuk menunjang kesuksesan diet pada golongan darah A maka hendaknya hanya mengkonsumsi makanan yang dianjurkan saja.

Makanan yang dianjurkan untuk golongan darah A adalah berbagai jenis buah-buahan, sayuran, telur, serta daging dalam porsi sedikit. Sayuran yang biasa disantap sebagai menu diet untuk orang dengan golongan darah A seperti wortel, sawi, kol dan bayam.

#3. Pantangan Makanan Golongan Darah A

Selain makanan yang dianjurkan, ada juga makanan yang tidak dianjurkan oleh golongan darah A ini. Makanan yang tidak dianjurkan adalah susu dan daging, jenis kerang, udang, cumi, serta gurita. Selain itu, golongan darah A sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi bebek, angsa, serta daging hewan berkaki empat, seperti sapi, kambing dan kelinci.


Diet Berdasarkan Golongan Darah B

#1. Penyakit Yang Rentan Menyerang Golongan Darah B

Penyakit yang rentan terjadi pada golongan darah B adalah penyakit jantung. Selain penyakit jantung, penyakit lainnya yang harus diwaspadai adalah penyakit insomnia, penyakit hati, serta keluhan pada tulang belakang.

Ketiga penyakit ini jangan dianggap remeh karena dapat membahayakan kesehatan. Oleh karena itu, diet yang tepat dan sehat tidak hanya akan menurunkan berat badan tetapi juga berusaha menghindari penyakit jantung ini.

#2. Makanan yang Baik untuk Golongan Darah B

Orang dari golongan darah B boleh mengkonsumsi susu, daging sapi dan daging kalkun. Sedangkan daging yang benar-benar dianjurkan adalah daging kambing dan kelinci.

Sayuran yang dianjurkan untuk orang dengan golongan darah B seperti brokoli, kubis atau wortel. Ketiga sayuran ini sangat dianjurkan karena bisa menjaga berat badan dan dapat melawan berbagai macam penyakit yang rentan menyerang orang dari golongan darah B.

#3. Makanan yang Harus Dihindari Golongan Darah B

Ada banyak makanan yang tidak dianjurkan oleh golongan darah B. Apa saja makanan-makanan tersebut? Beberapa diantaranya adalah yang mengandung gandum, jagung, serta kacang-kacangan.

Sedangkan untuk sayuran adalah tomat baik yang sudah diolah maupun yang mentah. Hal ini dikarenakan tomat dapat mempengaruhi efisiensi metabolisme tubuh sehingga akan menimbulkan kelelahan, retensi cairan, dan kadar gula menjadi rendah.

Untuk buah, yang tidak dianjurkan adalah buah kesemek, buah delima, dan pir. Ketiga jenis buah ini tidak baik jika dikonsumsi oleh orang dari golongan darah B karena akan mengganggu sistem pencernaan.


Diet Berdasarkan Golongan Darah AB

Seperti halnya golongan darah lainnnya golongan darah AB juga memiliki daftar penyakit yang rentan menyerang, makanan yang dianjurkan dan yang tidak diajurkan.

#1. Penyakit Yang Rentan Menyerang Golongan Darah AB

Penyakit yang rentan menyerang golongan darah AB adalah infeksi telinga dan yang berhubungan dengan pernapasan.

Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati dengan 2 penyakit ini. Jika ingin melakukan diet Anda harus memperhatikan apa saja makanan yang dianjurkan dan makanan yang tidak dianjurkan.

#2. Makanan Sehat untuk Golongan Darah AB

Kunci sukses diet golongan darah AB adalah hanya mengkonsumsi makanan yang dianjurkan saja. Apa saja makanan yang dianjurkan?

Beberapa makanan yang dianjurkan adalah daging kelinci, ikan ataupun daging domba, pepaya, nanas, anggur hitam, anggur hijau, stroberi.

Sayuran hijau yang dianjurkan adalah brokoli, wortel, dan kecambah. Ketiga jenis sayuran tersebut sangat baik bagi tubuh orang dari golongan darah AB.

#3. Pantangan Makanan Golongan Darah AB

Menghindari makanan yang tidak dianjurkan adalah salah satu kunci sukses dalam diet golongan darah AB ini. Bahkan untuk semua golongan darah juga. Lalu, apa saja makanan yang tidak dianjurkan?

Beberapa makanan yang tidak dianjurkan adalah susu dan jenis daging seperti daging sapi, daging ayam, daging kerbau. Selain itu, buah-buahan yang tidak dianjurkan dikonsumsi orang dari golongan darah AB adalah buah mangga, belimbing, jeruk, pisang, dan buah avokad.

Untuk jenis sayuran, beberapa yang tidak dianjurkan adalah paprika, lobak dan jamur. Selain itu, gandum adalah makana yang tidak dianjurkan juga untuk dikonsumsi oleh golongan darah AB.


Diet Berdasarkan Golongan Darah O

#1. Penyakit Yang Rentan Menyerang Golongan Darah O

Pada golongan darah O penyakit yang perlu diwaspadai adalah penyakit yang menyerang tulang, penyakit pada sendi dan susah tidur serta alergi. Oleh karena itu, perlu pengetahuan khusus mengenai makanan apa saja yang bisa menyebabkan penyakit ini sehingga bisa dihindari.

#2. Makanan yang Baik untuk Golongan Darah O

Makanan yang boleh dimakan oleh golongan darah O diantaranya adalah jenis daging seperti daging sapi, daging kambing, domba dan kerbau. Sedangkan untuk sayuran seperti bayam, kangkung, brokoli, daun kangkung dan selada.

Selain daging dan sayuran, jenis buah-buahan yang boleh dan dianjurkan adalah buah yang sifatnya tidak terlalu asam. Sebagai contohnya adalah anggur dan nanas. Selain itu, buah yang sifatnya netral juga bisa dikonsumsi seperti buah pepaya, kiwi, jambu, mangga dan pisang.

#3. Makanan yang Dilarang untuk Golongan Darah O

Makanan yang tidak dianjurkan oleh golongan darah O adalah gandum dan susu. Segala olahan gandum dan susu sebaiknya dihindari. Selain itu, untuk sayuran dan buahnya adalah bunga kol, kecambah, kubis, kentang, kacang merah, jagung, buah jeruk dan stroberri.


Kelebihan dan Kekurangan Diet Berdasarkan Golongan Darah

Melakukan diet berdasarkan golongan darah, otomatis dapat mencegah terkena penyakit yang biasanya menyerang seseorang sesuai dengan golongan darah masing-masing.

Diet berdasarkan golongan darah juga menjadikan kualitas hidup meningkat. Diet berdasarkan golongan darah lebih menekankan kepada pengaturan pola makan dan minum, meskipun jika ingin mengurangi berat badan, olahraga juga sangat berperan penting.

Sayangnya, diet golongan berdasarkan darah termasuk diet yang rumit. Diet ini menekankan pada setiap makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Oleh karena itu, jika anda ingin berdiet berdasarkan golongan darah, anda harus mempunyai catatan mengenai jenis makanan dan minuman yang boleh dikonsumsi atau tidak.

Selain itu, jika dalam serumah mempunyai golongan darah yang berbeda-beda, maka harus menyediakan makanan yang lebih bervariasi.

Kunci Sukses Diet Berdasarkan Golongan Darah O, A, B Dan AB

  • Waspada terhadap penyakit yang rentan terjadi pada golongan darah masing-masing terutama pada saat salah mengkonsumsi makanan
  • Hanya memakan makanan yang dianjurkan pada golongan darah masing-masing.
  • Menghindari memakan makanan yang tidak dianjurkan
  • Melengkapi diet dengan olahraga ringan

Demikian informasi tentang cara diet berdasarkan golongan darah ini. Saya berharap artikel kali ini bisa lebih memberikan manfaat untuk Anda.

Sayapun akan sangat berterimakasih jika Anda berkenan membagikan artikel ini agar lebih banyak yang tahu informasi ini. Semoga bermanfaat.

Cara Diet Berdasarkan Golongan Darah O, A, B Dan AB | Jual Produk HNI HPAI Di Jamin 100% Asli

Belum ada komentar untuk Cara Diet Berdasarkan Golongan Darah O, A, B Dan AB

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Klik Disini Untuk Order Via SMS/WA
JannaTea Hot

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

JannaTea Hot Rp 120.000
Ready Stock / JTH
Rp 120.000
Ready Stock / JTH
Klik Disini Untuk Order Via SMS/WA
Gamat Kapsul

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

kapsul gamat hpai Rp 130.000
Ready Stock / 100/40
Rp 130.000
Ready Stock / 100/40
Klik Disini Untuk Order Via SMS/WA
Spirulina

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

spirulina hpai Rp 90.000
Ready Stock / SLINA
Rp 90.000
Ready Stock / SLINA
SIDEBAR

Disclaimer

Artikel kesehatan atau berita yang disajikan di toko herbal online produk HNI HPAI ini hanyalah untuk keperluan informasi semata. Tidak dimaksudkan sebagai sebuah ketetapan atau sebuah kepastian yang mutlak.

Kami menyajikan informasi berdasarkan keilmuan dan data empiris dan di tulis oleh ahlinya namun bukan sebuah jaminan akan keberhasilannya. Manusia hanya berikhtiar, kesembuhan ada di tangan Allah SWT semata.