Buka jam 08.00 s/d jam 18.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Artikel Terbaru » Gejala Kista Ovarium dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Gejala Kista Ovarium dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Diposting pada 9 Juni 2017 oleh admin | Dilihat: 60 kali

Kista ovarium adalah salah satu penyakit yang ditakuti oleh kaum wanita. Kista ovarium merupakan kantong berisi cairan yang tumbuh di bagian ovarium wanita.

Jenis penyakit ini bisa menyerang siapa saja dan tingkat kejadiannya cukup besar. Bagaimana sebenarnya gejala kista ovarium ini? Simak penjelasannya disini.

gejala kista ovarium

Kebanyakan kista yang berukuran kecil dan tidak menimbulkan komplikasi atau tidak pecah tidak menimbulkan gejala apapun. Jadi, banyak orang yang tidak mengetahui dirinya terkena kista.

Namun, jika kista ovarium sudah membesar, pecah atau mengalami komplikasi maka akan menimbulkan gejala atau ciri-ciri bahwa seseorang sudah terkena kista ovarium.

Gejala Kista Ovarium Besar

Kista yang sudah besar sangat berbahaya dan menimbulkan beberapa gejala yang dapat dirasakan oleh penderitanya. Adapun gejala kista besar adalah sebagai berikut.

  • Adanya rasa sakit pada bagian perut. Rasa sakit ini bisa hilang dengan sendirinya dan timbul lagi. Gejala ini berulang selama bertahun-tahun.
  • Rasa sakit saat berhubungan badan dengan pasangan
  • Perut membesar dari tahun ke tahun dan terasa penuh
  • Haid atau menstruasi tidak teratur, terasa nyeri, darah lebih banyak atau lebih sedikit dari biasanya.
  • Merasa muntah, mual, dan payudara menjadi sensitif seperti saat hamil.
  • Merasa kesulitan buang air besar.
  • Proses pencernaan yang tidak lancar.
  • Sering kebelet kencing, hal ini bisa saja terjadi jika besar dan letak kistanya menekan kandung kemih.
  • Adanya perubahan pertumbuhan rambut dan payudara yang tidak seperti biasanya. Ini adalah kasus yang jarang terjadi yaitu adanya perubahan hormon yang menyebabkan yang dapat mempercepat atau mengubah pertumbuhan rambut dan payudara.
  • Pada kasus lainnya, jika Anda memiliki kista ovarium lebih dari satu, dikanan dan dikiri ovarium, Anda juga mungkin mengalami kenaikan berat badan dan banyak jerawat.

Gejala Kista Ovarium Dengan Komplikasi

Kista akan memberikan gejala yang berbeda jika besar dan menimbulkan komplikasi. Hal ini terutama mungkin terjadi apabila kista baru tumbuh setelah wanita melewati masa menopause jadi bisa terjadi komplikasi.

Adapun beberapa komplikasi yang terjadi pada kista beserta ciri-cirinya adalah sebagai berikut.

Kista Pecah

Kista ovarium bisa saja pecah. Jika ini terjadi, ini akan menimbulkan rasa sakit yang luar bisa pada bagian perut bagian bawah. Rasa sakit bisa karena infeksi atau karena terjadinya pendarahan. Inilah mengapa jika terjadi pendarahan Anda harus segera memeriksakan ke dokter karena mungkin saja adanya kista yang pecah yang tidak diketahui sebelumnya.

Kista Terpuntir

Jenis kista seperti ini karena pertumbuhan kista terjadi pada batang ovarium, batang tersebut dapat terpuntir (disebut torsi). Karena kista terpuntir sehingga suplai darah ke jaringan kista menjadi terhalang. Inilah yang menyebabkan rasa sakit yang luar biasa di perut bagian bawah.

Kanker Ovarium

Apabila kista bertambah besar dan ganas maka bisa saja kista ovarium berubah menjadi kanker ovarium. Namun, hal ini terjadi sangat jarang karena 95 % kista ovarium bukanlah kanker.

Yang perlu dilakukan adalah pemeriksaan secara rutin agar kanker ovarium dapat dicegah lebih dini. Ada baiknya mencegah daripada mengobati.

Cara Mengatasi Kista Ovarium

Bagaimana cara mengatasi kista ovarium? Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati kista ovarium. Ada cara medis dan ada cara alami. Anda bisa memilih salah satunya. Keduanya memiliki kekurangan dan kelebihannya. Adapun yang disini kita hanya memberikan contoh cara alaminya saja yang paling efektif.

Cara yang kami rekomendasikan untuk mengobati kista ovarium adalah dengan menggunakan obat herbal kista ovarium yang sudah terbukti ampuh dari berbagai testimoninya. Obat herbal ini adalah Mustika Dara. Anda bisa melihat khasiatnya lebih lengkap dengan mengunjungi halaman produknya.

Penjelasan selengkapnya mengenai kista ovarium dari pengertian hingga pengobatan bsia Anda pelajari di halaman khusus tentang penyakit kista ovarium ini.

Demikianlah artikel tentang gejala kista ovarium yang bisa kami sajikan. Semoga memberikan manfaat untuk Anda.

Gejala Kista Ovarium dan Bagaimana Cara Mengatasinya | Jual Produk HNI HPAI Di Jamin 100% Asli

Belum ada komentar untuk Gejala Kista Ovarium dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Klik Disini Untuk Order Via SMS/WA
Pantyliner Hibis

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

pantyliner hibis HPAI Rp 450.000
Ready Stock / PTH
Rp 450.000
Ready Stock / PTH
Klik Disini Untuk Order Via SMS/WA
Mustika Dara

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Mustika Dara HPAI Untuk Mengatasi Keputihan Abnormal Rp 180.000
Ready Stock
Rp 180.000
Ready Stock
Klik Disini Untuk Order Via SMS/WA
Krim Siang Malam

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

krim siang malam hpai asli Rp 160.000
Ready Stock / KSM
Rp 160.000
Ready Stock / KSM
SIDEBAR

Disclaimer

Artikel kesehatan atau berita yang disajikan di toko herbal online produk HNI HPAI ini hanyalah untuk keperluan informasi semata. Tidak dimaksudkan sebagai sebuah ketetapan atau sebuah kepastian yang mutlak.

Kami menyajikan informasi berdasarkan keilmuan dan data empiris dan di tulis oleh ahlinya namun bukan sebuah jaminan akan keberhasilannya. Manusia hanya berikhtiar, kesembuhan ada di tangan Allah SWT semata.