Buka jam 08.00 s/d jam 18.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Artikel Terbaru » 25 Macam Jus Untuk Mencegah Kanker Secara Alami Dari Buah dan Sayuran Pilihan

25 Macam Jus Untuk Mencegah Kanker Secara Alami Dari Buah dan Sayuran Pilihan

Diposting pada 10 Mei 2017 oleh admin | Dilihat: 494 kali

obat herbal kanker atau tumor carnocap

Kita semua tahu bahwa gaya hidup yang serba praktis dan cepat saji mendorong orang untuk cenderung mengonsumsi makanan berkadar karbohidrat, lemak, dan gula yang tinggi.

Sayangnya, mereka kerapkali tidak mengimbanginya dengan makanan yang berserat tinggi. Akibatnya penyakit-penyakit kronis bisa terjadi kapan saja.

Salah satu cara mencegahnya tidak lain dan tidak bukan adalah dengan mengkonsumsi jus sehat dari buah dan sayuran. Selain sehat juga tidak kalah nikmat untuk diminum.

Manfaat jus buah dan sayuran tentu sudah diketahui sejak lama. Jus buah dan sayuran sudah tak diragukan lagi dapat membuat tubuh kita sehat dan bugar.

Salah satu manfaatnya adalah untuk mencegah dan mengobati penyakit kanker yang selama ini menghantui masyarakat.

jus untuk mencegah kanker

Buah dan sayur pilihan ini bisa disajikan sebagai jus sehat untuk mencegah dan mengobati kanker ini. Jus untuk kanker sudah sering digunakan karena dampaknya sangat baik dalam mencegah kanker.

Berbicara mengenai kanker, sepertinya penyakit ini sangat menakutkan bagi masyarakat.

Untuk lebih jelasnya, simak dulu bahasan tentang kanker berikut ini sebelum kita membicarakan tentang jus untuk mencegah kanker.

Sekilas Tentang Kanker

1. Pengertian Kanker

Kanker adalah penyakit yang tidak mengenal status social dan dapat menyerang siapa saja dan muncul akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker dalam perkembangannya.

Sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menimbulkan kematian (Familliy’s Doctor, 2006).

Hal ini sejalan dengan definisi dari American Cancer Society yang mengatakan kanker sebagai kelompok penyakit yang ditandai oleh pertumbuhan dan penyebaran sel abnormal yang tidak terkendali (Kaplan, Salis & Patterson, 1993).

Sel kanker berbahaya karena dapat menyebabkan kematian baik secara langsung maupun tidak langsung (Laszlo dalam Sarafino, 1998).

Sel kanker tumbuh dengan cepat, sehingga sel kanker pada umumnya cepat menjadi besar. Sel kanker menyusup ke jaringan sehat sekitarnya, sehingga dapat digambarkan seperti kepiting dengan kaki-kakinya mencengkram alat tubuh yang terkena.

Di samping itu, sel kanker dapat menyebar (metatasis) ke bagian alat tubuh lainnya yang jauh dari tempat asalnya melalui pembuluh darah dan pembuluh getah bening sehingga tumbuh kanker baru di tempat lain.

Penyebaran sel kanker ke jaringan sehat pada alat tubuh lainnya dapat merusak alat tubuh tersebut sehingga fungsi alat tersebut menjadi terganggu.

2. Penyebab Kanker

Ada empat faktor utama penyebab kanker seperti lingkungan, makanan, biologis dan psikologis. Berikut ini adalah penjelasan mengenai keempat faktor penyebab kanker tersebut, yaitu:

  1. Lingkungan
  2. Bahan Kimia

zat yang terdapat pada asap rokok yang dapat menyebabkan kanker paru pada perokok aktif dan perokok pasif (orang yang tidak perokok atau tidak sengaja menghirup asap rokok orang lain) dalam jangka waktu yang lama.

Bahan kimia untuk industry serta asap yang mengandung senyawa karbon dapat meningkatkan kemungkinan seorang pekerja industri menderita kanker (Familiy’s Doctor, 2006).

1. Penyinaran yang berlebihan

sinar ultra violet yang berasal dari matahari dapat menimbulkan kanker kulit. Sinar radio aktif sinar X yang berlebihan atau radiasi dapat menimbulkan kanker kulit dan leukemia (Familiy’s Doctor, 2006).

2. Merokok

Menurut Yayat Sutratmo (Majalah Bulan Kabari dalam www.kabari news.com) perlu diketahui bahwa rokok putih bertanggung jawab 90 % dari semua kasus kanker paru-paru yang menjadi penyebab utama kematian baik wanita dari pada pria. Setiap kali merokok maka akan menghirup sedikitnya 60 zat karsinogen yang dapat menyebabkan kanker.

3. Polusi Udara

Menurut Chen Zichou (www.antara.co,id) seorang ahli institute penelitian kanker mengatakan, penyebab utama meningkatnya jumlah kanker di China disebabkan polusi udara, lingkungan, kondisi air yang kian hari kian memburuk.

Banyak perusahaan kimia dan industry yang membuang limbahnya ke sungai dengan mudah. Hal ini menyebabkan air yang ada disungai terkontaminasi oleh limbah yang berasal dari perusahaan yang ada di sekitar sungai. Akibatnya air yang terkontaminasi tersebut secara langsung berakibat terhadap tumbuh-tumbuhan dan makanan.

4. Makanan

Para ilmuwan mendapatkan bahwa makanan-makanan tertentu adalah sumber kanker. Makanan-makanan tersebut menjadi sumber kanker oleh sebab adanya zat-zat kimia tertentu.

Beberapa virus berhubungan erat dengan perubahan sel normal menjadi sel kanker (familiy’s doctor, 2006). Salah satu virus yang dapat menyebabkan kanker adalah virus HIV (human immunodefiency virus) akan rentan terhadap infeksi HPV (human papillomavirus).

Hal ini dapat dilihat bahwa 90 % kasus kanker serviks HPV ( human papillomavirus) (Gale dan Cahretti, 1995). Jenis virus ini disebut virus penyebab kanker atau virus onkogenik (Family’s Doctor, 2006).

5. Hormon

Hormon adalah zat yang dihasilkan kelenjar tubuh yang fungsinya adalah mengatur kegiatan alat-alat tubuh dan selaput tertentu.

Pada beberapa penelitian diketahui bahwa pemberian hormone tertentu secara berlebihan dapat menyebabkan terjadinya peningkatan beberapa jenis kanker seperti kanker payudara, rahim, indung telur dan prostat (kelenjar kelamin pria) (Family’s Doctor, 2006).

6. Keturunan

Sejumlah penilitian menemukan bahwa sekitar 5 % dari kasus kanker diakibatkan oleh faktur keturunan. Sebab ada orang yang terlahir dengan DNA rusak yang diturunkan salah satu orang tua mereka sehingga memiliki risiko yang tinggi untuk terkena kanker.

Faktor keturunan ini memang susah untuk dihindari. Tetapi sejauh mana peranana gen yang abnormal masih belum diketahui (Misky, 2006).

orang dengan tipe kepribadian tertutup termasuk tipe yang mudah terkena stress. Umumnya pada orang dengan kepribadian ini akan mudah menderita gangguan emosi dan secara sadar berusaha menekan perasaan tersebut.

7. Stress

salah satu sebab menurunnya kekebalan tubuh (immunitas) adalah adanya stress dan kondisi stress ini akan melemahkan respon imunitas.

Dalam keadaan stress atau emosi seperti marah dan sedih, hypothalamus yang merupakan pusat emosi akan terangsang dan kemudian akan merangsang kelenjar pituitary yang selanjutnya kemudian akan merangsang kelenjar adrenal, sehingga keluarlah hormone glukokortikoid.

Jika hormone tersebut keluar secara berlebihan akan terjadi kerusakan pada tubuh yang mngakibatkan antibody dan respon peradangan menurun.


Cara Mengolah Jus agar Terjaga Kandungan Gijinya

jus untuk mencegah kanker2

Berikut terdapat cara untuk mengolah jus yang memiliki kandungan zat giji dan non gizi yang maksimal.

  1. Syarat utama yang harus Anda pehatikan adalah pilih selalu buah-buahan atau sayuran yang masih segar. Jangan jadikan buah-buahan atau sayuran yang sudah layu apalagi berubah warna untuk bahan jus Anda.
  2. Buah atau sayur yang akan dijadikan bahan jus harus bebas dari kandungan zat kimia dan kotoran lain seperti debu, tanah, dan pasir. Jika buah dan sayuran masih mengandung zat dan kotoran tersebut, kemungkinan besar Anda akan keracunan. Zat kimia yang biasa terdapat dalam buah-buahan di antaranya pestisida, arsenic, timah hitam, atau insektisida. Bagaimana caranya agar buah-buahan dan sayuran tersebut dikonsumsi? Anda dapat mencuci sayuran dan buah dengan merendamnya dalam air hangat yang telah dicampur dengan cairan khusus pencuci buah dan sayur. Setelah itu, bilas dengan air dingin yang mengalir sampai bersih.
  3. Anda juga dapat memilih buah-buahan atau sayuran hidroponik atau organic. Buah dan sayur tersebut ditanam secara alami dengan meminimalisir zat kimia dan menggunakan prinsip keseimbangan ekosistem terpadu untuk mengakali hama. Tentu saja buah dan sayuran ini sangat bagus untuk dikonsumsi karena tidak ada kandungan zat kimia yang berbahaya bagi tubuh Anda. Namun, harganya biasanya 5 kali lipat dari harga sayuran dan buah-buahan biasa.
  4. Potong buah-buahan dan sayuran yang akan dijus kecil-kecil agar Anda lebih mudah mengolahnya. Gunakan blender untuk menghaluskan. Perhatikan kebersihan blender yang akan digunakan, terutama karet penyambung bagian wadah dengan mesin serta bagian pisau.
  5. Tambahkan air dalam bahan jus jika Anda menginginkan jus yang tidak terlalu kental. Masukkan air matang dengan suhu kamar. Jangan menambah dengan air matang yang masih panas karena akan merusak kandungan nutrisi buah dan sayuran.
  6. Jika Anda akan membuat jus dari buah yang berkulit tipis dan daging buahnya menempel pada kulitmya, seperti apel, tomat, dan jambu, sebaiknya kulit buah tersebut tidak dikupas. Kulit buah mengandung serat, terutama serat yang tidak larut air. Serat tersebut sangat berguna untuk usus Anda karena mempersingkat waktu diamnuya makanan di usus, mencegah karnker, dan menstabilkan kadar gula darah.
  7. Jus yang telah selesai dibuat harus segera diminum. Namun, jika Anda tidak sempat meminumnya segera harus disimpan dalam kulkas. Dalam kulksas, simpan jus dalam kemasan tertutup dan tidak boleh lebih dari 5 jam. Jus yang didiamkn lama dalam suhu kamar kandungan vitaminnya akan rusak dan mengalami perubahan warna sehingga akan menghilangkan selera untuk meminumnya.

Manfaat Mengkonsumsi Jus dari Buah Dan Sayuran

Jus untuk mencegah kanker sangat di anjurkan setiap hari. Selain itu, jus dari buah dan sayuran memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan secara menyeluruh.

Ini dia manfaatnya.

  1. Mengandung enzim yang penting untuk system saluran pencernaan dan system penyerapan gizi yang terkandung dalama makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari.
  2. Mengandung protein, vitamin, mineral, asam lemak esensial, karbohidrat, dan sebagainya yang mudah diserap dan dicerna oleh tubuh kita.
  3. Kaya akan kandungan potassium dan sedikit kandungan sodium untuk mencegah kanker serta menjaga kesehatan pembuluh darah jantung.
  4. Kandungan karoten dari jus sayur-mayur dan buah-buahan yang berwarna kuning, ungu, merah dan hijau yang berfungsi sebagai anti oksidan kuat yang melawan petumbuhan sel kanker dan menangkal radikal bebas.
  5. Adanya kandungan flavonoid di dalam buah dan sayur bermanfaat untuk menghalau zat potensial penyebab kanker. Juga berfungsi sebagai antivirus, antialergi, antiperadangan, dan lain-lain.

Untuk manfaat jus yang maksimal sebaiknya kita sendirilah yang membuat jus sayur dan buah.

Disamping akan terjamin kebersihannya, kesegarannya, terjaga nutrisinya dan bebas dari zat-zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan tubuh, jus tersebut juga akan sesuai dengan selera kita.

Dengan sering melakukan inovasi maka bukan tidak mungkin kita bisa menemukan berbagai resep jus baru yang benar-benar enak dan pas menurut lidah kita.


Mengapa Kita Harus Memilih Jus Untuk Mencegah Kanker?

Buah dan sayur yang dibuat jus atau dijus memiliki keunggulan dan keuntungan yang tidak bisa kita dapatkan dari memakan buah dan sayur langsung tanpa dijus, yakni:

  • Gizi dan nutrisi mudah diserap oleh system pencernaan makanan dan minuman.
  • Karena cepat dan mudah dan mudah diserap maka energy tubuh terjaga sehingga selalu fit dan jarang jatuh sakit.
  • Jus mengandung gizi yang lengkap dan cukup asal buah dan sayurnya berubah-ubah tidak menoton.
  • Bebas dari kandungan fluoride dan klorin yang baik untuk tubuh.
  • Jus butuh energy yang sedikit untuk bisa dicerna dan cepat menghasilkan energy.
  • Mengandung vitamin, enzim, mineral, asam lemak esensial, asam lemak linolek, dan asam lemak linolenik yang sangat menyehatkan dan baik untuk kesehatn tubuh manusia.

Ini Dia 25 Macam Jus Untuk Mencegah Kanker Dari Buah & Sayuran

Selain menggunakan obat herbal kanker, Anda juga bisa menggunakan jus untuk mencegah kanker. Selain mencegah, jus juga bisa untuk mendukung pengobatan. Terbukti penderita kanker yang meminum secara rutin jus akan lebih sehat.

Berikut ini adalah kumpulan jus untuk mencegah kanker dari berbagai jenis kanker yang ada.

1. Jus Apel Wortel

Buah apel dan wortel sudah tidak di ragukan lagi manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Termasuk juga untuk mengobati dan mencegah kanker.

Bahan yang harus disiapkan:

  • ½ buah (75 gr) apel merah ukuran sedang
  • ½ buah (50 gr) wortel ukuran sedang
  • ½ buah jeruk nipis, diambil airnya
  • 4 buah (25 gr) belimbing wuluh (bila menyukai)
  • ½ gelas (100 ml) air
  • 1 sdm peres (10 gr) gula aren
  • Es batu secukupnya

Cara membuat jus:

  1. Blender semua bahan
  2. Hidangkan dalam gelas jus panjang

Jus apelwortel sudah bisa di konsumsi setiap hari. Anda bisa meminumnya 1 – 2 gelas setiap harinya.


2. Jus Strobery

Berikutnya jus untuk mencegah kanker kedua adalah dengan jus stroberi. Anda juga bisa menggunakan jus strobery untuk bisa mencegah kanker ataupun untuk mengobatinya. Asalkan dikonsumsi secara rutin tidak mustahil untuk Anda memiliki tubuh yang sehat alami.

Bahan:

  • 5 strobery, cuci bersih
  • 100 cc susu kacang kedelai
  • Gula secukupnya
  • 8 potong es batu

Cara membuat:

  1. Masukkan strobery, susu kacang kedelai, gula dan es batu ke dalam blender
  2. Aduk hingga halus dan rata
  3. Tuangkan ke dalam gelas saji. Hidangkan.

3. Jus Sirsak Jambu Biji

Kombinasi buah sirsak dan jambu biji bisa di buat jus yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

Bahan:

  • 300 gr buah sirsak metang, kupas, buang bijinya
  • 500 gr buah jambu biji merah, buang bijinya, potong-potong
  • 250 ml jus mangga
  • 100 ml yoghurt tawar
  • 100 ml sirup grenadine
  • 100 gr es batu serut

Cara membuat:

  1. Masukkan buah sirsak, ke dalam blender. Sisihkan.
  2. Masukkan jambu biji ke dalam blender, aduk hingga halus, saring. Sisihkan.
  3. Masukkan ke dalam blender, jus sirsak, jus jambu biji, jus mangga, yoghurt, sirup grenadine, dan es batu haluskan lagi hingga tercampur rata. Angkat.
  4. Tuangkan ke dalam gelas. Sajikan dingin.

4. Jus Mentimun Brokoli

Mentimun dan brokoli adalah jus yang menyehatkan. Kedua jenis bahan alami ini bisa Anda gunakan untuk mencegah kanker dengan cara meminumnya secara rutin.

Bahan:

  • 200 gr mentimun
  • 200 gr brokoli, lepaskam kuntumnya
  • 200 gr kubis
  • 2 tangkai seledri stik beserta daunnya

Cara membuat:

  1. Cuci bersih semua sayuran. Potong-potong
  2. Proses semua sayuran sampai habis. Campur sedikit air kalau susah tercampur.
  3. Setelah jadi, aduk rata. Sajikan

5. Jus Wortel Istimewa

Ini dia jus wortel istimewa untuk Anda. Jus untuk mencegah kanker ini bisa Anda konsumsi setiap hari agar Anda bisa terbebas dari kanker yang mematikan.

Bahan:

  • 100 gr wortel, potong-potong
  • 200 gr tomat, potong-potong
  • 400 ml jus jeruk
  • 1 sdm air jeruk lemon
  • 100 ml sirup gula pasir
  • Es batu secukupnya

Cara membuat:

  1. Masukan potongan-potongan wartel, tomat dan jus jeruk
  2. Tambahkan air jeruk lemon dan sirup, aduk sampai rata
  3. Tuangkan ke dalam gelas lalu sajikan dengan es batu

6. Green Juice

Bahan:

  • 2 buah kiwi, kupas lalu potong-potong
  • 250 gr melon, potong-potong
  • 125 gr susu kental manis
  • 250 ml air soda
  • Es batu, secukupnya

Cara membuat:

  1. Haluskan kiwi, melon dan susu kental manis
  2. Tambahkan air soda dan es batu
  3. Sendokan ke gelas lalu hidangkan segera

7. Jus Anggur Hijau

Bahan:

  • 100 gr buah anggur hijau, potong-potong
  • 150 gr buah melon, potong-potong
  • 100 ml air es
  • 3 potong es batu
  • madu sebanyak 1 sdm
  • 1 sdm susu kental manis
  • 1 sdm air jeruk nipis/lemon

Cara membuat:

  1. Masukkan potongan anggur, melon, air es, es batu, air jeruk lemon dan madu ke dalam tabung blender.
  2. Haluskan hingga lembut. Angkat
  3. Tuangkan jus ke dalam gelas saji. Hidangkan segera sebelum warna berubah menjadi kecoklatan

8. Jus Water Melon Duet

Bahan:

  • 200 gr semangka kupas, potong-potong
  • 200 gr melon kupas, potong-potong
  • 1 sdm madu

Cara membuat:

  1. Haluskan semua bahan dengan menggunakan blender/juice extractor. Kemudian, tuangkan ke dalam gelas saji dan langsung dinikmati.

Porsi: Untuk 1-2 porsi gelas jus sedang


9. Jus Yoghurt Tawar Kiwi Madu

Bahan:

  • 150 gr buah kiwi kupas, potong-potong
  • 100 gr yoghurt tawar (Plain Yoghurt)
  • 1 sdm madu murni
  • Es batu secukupnya

Cara membuat:

  1. Masukkan potongan kiwi, yoghurt tawar, madu murni dan es batu ke dalam blender
  2. Proses hingga lembut sampai merata
  3. Tuangkan jus ke dalam gelas saji

10. Jus Merah Sayur

Bahan-bahan:

  • 1 buah tomat
  • 50 gr bit
  • 1 buah timun
  • Es batu secukupnya

Cara membuat:

  1. Masukkan semua bahan ke dalam blender, lalu haluskan.
  2. Tambahkan es batu yang diserut sesuai selera
  3. Tempatkan ke dalam gelas saji, saringlah telebih dahulu bila suka
  4. Gunakan perbandingan bahan yang setara untuk membuat satu gelas jus merah sayur yang segar

11. Jus Selada Melon

Bahan:

  • 150 gr daun selada, iris halus
  • 200 gr melon, potong-potong
  • 6 lembar daun mint
  • 100 ml susu tawar cair non fat
  • Buah belimbing sayur, potong-potong
  • 4 potong es batu

Cara membuat:

  1. Masukkan potongan melon, daun selada, belimbing sayur dan daun mint ke dalam blender. Sisihkan sarinya.
  2. Masukkan campuran sari melon dan daun selada ke dalam tabung blender
  3. Tambahkan susu cair non fat dan potongan es batu. Haluskan hingga es lembut
  4. Tuangkan ke dalam gelas saji hidangkan segera

12. Jus Kakemun (kailan, kembang kol, Mentimun)

Bahan:

  • 100 gr kalian (batang berikut daun), potong-potong
  • 200 gr kembang kol, potong-potong
  • 200 gr mentimun, potong-potong
  • 1 sdm ai jeruk lemon/nipis

Cara membuat:

  1. Masukkan kalian, kembang kol, dan mentimun secara bergantian ke dalam blender
  2. Proses, lalu masukkan ke dalam gelas
  3. Bubuhi air jeruk lemon/nipis. Sajikan segera

13. Jus Sawi

Sawi adalah sayuran hijau yang biasanya di gunakan utnuk sayuran. Sawi juga bisa digunakan untuk mencegah kanker dengan cara menyajikannya sebagai jus.

Bahan:

  • 100 gr sawi hijau
  • 100 gr taoge
  • 200 gr seledri
  • 300 gr air
  • Es batu secukupnya

Cara membuat:

  1. Masukkan semua bahan ke dalam blender
  2. Aduk hingga halus dan rata
  3. Tuangkan ke dalam gelas
  4. Hidangkan dengan es batu

14. Jus Stroberi Kombinasi

Bahan

  • 100 gr stroberi, potong-potong
  • 100 gr tomat, potong-potong
  • 60 ml susu tawar non fat
  • 1 sdm madu
  • 1 sdm perasan jeruk nipis/lemon
  • 3 potong es batu

Cara membuat:

  • Masukkan potongan stroberi, tomat, susu tawar cair, perasan air jeruk dan potongan es batu ke dalam blender
  • Haluskan hingga lembut
  • Hidangkan segera

15. Jus Apel Bayam

Bahan:

  • 2 buah apel
  • 1 buah air jeruk
  • 125 gr bayam

Cara membuat:

  1. Cuci apel hingga bersih, jangan dikupas kulitnya, potong-potong
  2. Kupas jeruk lalu bersihkan
  3. Cuci bersih bayam lalu tiriskan hingga kering
  4. Masukkan apel, jeruk dan bayam ke dalam blender (untuk hasil yang maksimal)
  5. Tambahkan 2 sdm madu/sesuia selera
  6. Tuangkan ke dalam gelas saji, lalu tambahkan beberapa es batu

16. Jus Jeruk Madu

Kombinasi jeruk dan madu akan menjadikan jus yang lezat dan mampu digunakan untuk mencegah dan mengobati kanker.

  • 6 buah jeruk diperas
  • 1 sdm jus lemon segar
  • 2 sdt jahe segar (parut habis)
  • 2 buah pisang
  • ¼ cangkir madu mentah
  • Es batu (sesuia selera)

Cara membuat:

  1. Masukkan sari jeruk yang sudah di peras, jus lemon, jahe, buah pisang, madu dan es batu ke dalam blander
  2. Aduk hingga rata dan halus
  3. Tuangkan ke dalam gelas saji

17. Jus Kiwi

Bahan:

  • 75 gr buah kiwi (kupas dan potong-potong)
  • 50 gr apel (kupas dan potong-potong)
  • 4 sdm madu

Cara membuat:

  1. Masukkan kiwi dan apel ke dalam blender. Aduk hingga lembut
  2. Masukkan madu, aduk rata
  3. Siap disajikan dengan gelas saji serta es batu sesuai selera

18. Jus Mengkudu

Jus untuk mencegah kanker berikutnya adalah

Bahan:

  • ½ buah mengkudu yang sudah matang
  • ½ buah apel fuji, potong-potong
  • Madu secukupnya
  • 2 gelas es batu
  • 100 cc (1/2 gelas) air

Cara membuat:

  1. Masukkan mengkudu dan apel yang sudah di potong-potong ke dalam blender
  2. Lalu haluskan hingga merata
  3. Tuangkan ke dalam gelas saji

19. Jus Sirsak Pepaya

Bahan:

  • 1 gelas daging buah sirsak, buang bijinya
  • 2 gelas es serut
  • ¼ buah papaya, korek bulat dengan sendok cocktail
  • Sirup vanili secukupnya
  • ½ gelas air matang

Cara membuat:

  1. Masukkan sirsak, es yang sudah diserut dan ½ gelas air ke dalam blender
  2. Tuangkan ke dalam gelas
  3. Beri bola-bola papaya dan sirup

20. Jus Sirsak Melon

Bahan:

  • 300 gr sirsak, buang bijinya
  • 250 gr melon
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • Es batu secukupnya

Cara membuat:

  1. Siapkan blender dan gelas bertangkai
  2. Blender sirsak bersama melon hingga halus, tambahkan air jeruk nipis
  3. Tuangkan ke dalam gelas dan beri es batu secukupnya
  4. Segera sajikan

21. Jus Wartel Jeruk Lemon

Bahan:

  • 400 gr wortel
  • 300 ml air jeruk peras
  • 1 sdm air jeruk lemon
  • 1 buah mangga. Potong-potong
  • Es batu secukupnya

Cara membuat:

  1. Potong-potong wortel menjadi beberapa bagian. Proses dengan juicer dan tampung sarinya
  2. Campur sari wortel, air jeruk peras, air jeruk lemon, mangga, dan es batu ke dalam mangkuk blender. Proses sampai lembut.
  3. Tuangkan ke dalam gelas, sajikan segera

22. Jus Terong Belanda

Jus terong belanda juga bisa di gunakan untuk mencegah dan mengobati kanker. Anda bisa memilih jus ini jika Anda suka dengan rasa terong belanda ini.

Bahan:

  • 5-6 buah telong belanda (yang matang)
  • Susu kental manis
  • Air, secukupnya
  • Es batu, secukupnya

Cara membuat:

  1. Buah terong belanda dibelah, dikorek isinya dan dibuang bijinya.
  2. Lalu di blender dengan air 1 gelas
  3. Kemudian di saring
  4. Tambahkan air sesuai dengan kekentalan yang kita inginkan
  5. Masukkan sirup, terong belanda dan susu kental sesuai selera
  6. Tambahkam es batu (es batu bisa juga dimasukkan saat awal dan di blender bersama buahnya.
  7. Siap dicicipi

23. Jus Beverage

Jus untuk mencegah kanker berikutnya adalah Jus beverage terdiri dari jus buah bit, wortel, bayam dan sebagainya. Campuran jus-jus ini sangat berguna untuk meningkatkan kesehatan dan mencegah penyakit kanker.

Bahan Untuk rasa taawar:

  • buah bit sebanyak 20 gr
  • 80 gr wortel
  • 20 gr bayam
  • 20 gr brokoli
  • 100 cc air putih
  • 1 sdm gula pasir
  • Es batu secukupnya
  • Untuk rasa manis:
  • 2 sdm gula atau
  • 2 sdm madu

Cara membuat:

  1. Semua bahan setelah dipotong kecil-kecil, dimasukkan ke dalam blender dan diaduk sampai halus
  2. Tuangkan ke dalam gelas saji. Sajikan ke dalam 2 gelas

Catatan:

Untuk hilangkan bau langu, tambahkan 3 butir kiamboi tanpa biji, madu secukupnya dan 1 sdt perasan jeruk lemon


24. Jus Bit

Buah bit juga bisa di gunakan untuk bahan jus sehat dan bergiji. Kalau Anda sebelumnya sudah menyukai rasa buah ini akan semakin baik untuk Anda mengkonsumsinya secara rutin.

Bahan jus Untuk kanker ini

Untuk rasa tawar:

  • Bit sebanyak 20 gram
  • 80 gr wortel
  • 20 gr bayam
  • 20 gr brokoli
  • 100 cc air putih
  • 1 sdm gula pasir
  • Untuk rasa manis:
  • 2 sdm gula atau
  • 2 sdm madu

Cara membuat:

  1. Semua bahan setelah dipotong kecil-kecil
  2. Dimasukkan ke dalam blender dan diaduk sampai halus
  3. Sajikan dalam 2 gelas
  4. Untuk hilangkan bau langu, tambahkan 3 butir kiamboi tanpa biji, madu secukupnya dan 1 sdt perasan jeruk lemon

25. Avocado Coffe Juice

Jus untuk mencegah kanker berikutnya adalah Avocado coffe juice adalah jus dari buah avocado dan dicampur dengan sirup kopi dan es batu. Jus ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk sehat.

Bahan:

  • 200 gr avokad, ambil dagingnya
  • 100 ml sirup kopi
  • Es batu
  • 250 ml air matang
  • 5 buah lengkeng, potong-potong

Sirup gula merah:

  • 50 ml air
  • 50 gr gula merah, sisir halus
  • 25 ml air
  • 2 sdt tepung maizena

Cara membuat:

  1. Rebus air dan gula merah hingga larut, saring. Tambahkan larutan maizena lalu didihkan sambil diaduk. Sisihkan.
  2. Haluskan avokad, sirup kopi, es batu dan air matang
  3. Tuangkan ke dalam gelas, tambahkan potongan lengkeng
  4. Hias bagian ataas jus dengan gula merah yang kental lalu sajikan segera

Jus untuk mencegah kanker dari avocado ini bisa di sajikan untuk 3 orang.


obat herbal kanker atau tumor carnocap

 

Demikianlah kumpulan jus untuk mencegah kanker ini beserta cara membuatnya. Kita semua tahu kalau mengkonsumsi buah dan sayur sangat menyehatkan tubuh. Jadi, rajin-rajinlah konsumsi sayur dan buah termasuk yang disajikan dalam bentuk jus ini. Selamat mencoba.

Recent search terms:

  • jus pencegah kanker
  • jus buah pencegah kanker payudara
  • bolehkah wortel dicampur madu
  • Aneka jus untuk mencegah kanker
  • bolehkah penderita kanker memakan sayuran brokoli dan kol?
  • jus yang bagus buat penderita kanker serviks
  • macam jus buah

25 Macam Jus Untuk Mencegah Kanker Secara Alami Dari Buah dan Sayuran Pilihan | Jual Produk HNI HPAI Di Jamin 100% Asli

Belum ada komentar untuk 25 Macam Jus Untuk Mencegah Kanker Secara Alami Dari Buah dan Sayuran Pilihan

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Klik Disini Untuk Order Via SMS/WA
Ginextrac

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

ginextrac hpai Rp 90.000
Ready Stock / GIN
Rp 90.000
Ready Stock / GIN
Klik Disini Untuk Order Via SMS/WA
StimFibre

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

stimfibre hpai Rp 350.000
Ready Stock / SFH
Rp 350.000
Ready Stock / SFH
Klik Disini Untuk Order Via SMS/WA
Deep Olive

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

deep olive hpai Rp 150.000
Ready Stock / DOH
Rp 150.000
Ready Stock / DOH
SIDEBAR

Disclaimer

Artikel kesehatan atau berita yang disajikan di toko herbal online produk HNI HPAI ini hanyalah untuk keperluan informasi semata. Tidak dimaksudkan sebagai sebuah ketetapan atau sebuah kepastian yang mutlak.

Kami menyajikan informasi berdasarkan keilmuan dan data empiris dan di tulis oleh ahlinya namun bukan sebuah jaminan akan keberhasilannya. Manusia hanya berikhtiar, kesembuhan ada di tangan Allah SWT semata.