Buka jam 08.00 s/d jam 18.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Artikel Terbaru » 9 Penyebab Perut Buncit Pada Pria dan Wanita Wajib di Ketahui

9 Penyebab Perut Buncit Pada Pria dan Wanita Wajib di Ketahui

Diposting pada 4 Oktober 2017 oleh admin | Dilihat: 108 kali

penyebab perut buncitPenyebab perut buncit pada pria dan wanita ini wajib anda ketahui. Dengan mengetahui penyebabnya maka akan bisa mencegahnya.

Apalagi mencegah perut buncit akan terasa lebih mudah daripada melakukan cara-cara agar bisa meratakan perut tersebut.

Ada banyak orang yang mengalami kegagalan dalam mengubah perutnya yang sudah buncit menjadi rata dan langsing.

Hal ini dikarenakan latihan-latihan, olahraga maupun diet itu sulit dan melelahkan.

Inilah mengapa perlu mencegah perut buncit sejak dini. Caranya adalah dengan mengetahui dan kemudian menghindari faktor penyebab perut buncit ini.

Apa saja penyebabnya? Nah, berikut ini beberapa penyebab perut buncit pada pria dan wanita yang mungkin salah satunya atau sebagian sering anda lakukan sehingga perut anda menjadi buncit.

Penyebab Perut Buncit Pada Pria dan Wanita

1. Tidak Terlalu Banyak Gerak dan Jarang Olahraga

penyebab perut buncit pada wanita

Orang yang memiliki perut buncit atau yang badannya gemuk, rata-rata pasti tidak terlalu banyak gerak. Bisa juga dikarenakan pekerjaan yang memang mengharuskan untuk duduk sepanjang hari.

Jika memang demikian, maka anda harus bisa memiliki waktu agar bisa melakukan gerakan-gerakan ringan setiap 30 menit duduk. Ini akan membuat anda lebih bergerak dan tidak terlalu lama duduknya.

Selain itu, anda jua bisa melakukan olahraga pada sore hari atau setiap pagi sebelum kerja. Olahraga tidak hanya dapat membuat peredaran darah dan metabolisme lancar, tetapi juga mampu menguatkan otot-otot kita.

Selain itu, olahraga dapat membakar kalori sehingga bagian tubuh yang tadinya gemuk atau buncit dapat menjadi lebih langsing akibat proses pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh akibat aktivitas olahraga.

2. Minum Alkohol Berlebihan

Alkohol memang bukanlah minuman yang sehat. Apabila merasa sayang dengan kesehatan tubuh maka minuman ini layak dihindari. Tidak sedikit contoh nyata bagaimana minuman ini menjadikan kesehatan seseorang menjadi memburuk.

Salah satunya adalah bisa menyebabkan perut buncit. Hal ini bisa terjadi jika minum secara berlebihan. Sebab, didalam alkohol terkandung gula dan kalori yang jumlahnya besar.

Saat mengkonsumsinya dalam jumlah besar maka kadar gula dan kalori bisa meningkat dalam tubuh. Akibatnya, perut membuncit karena gula dan kalori terlalu berlebih dan menjadi sampah yang tidak berguna saja.

3. Sering Makan Junk Food

faktor penyebab perut buncit

 

Salah satu kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan perut buncit pada pria dan wanita adalah suka makanan makanan junk food dalam keseharian.

Memang, pada kehidupan modern saat ini, godaan pola hidup dan pola makan yang kurang sehat sehingga makanan-makanan seperti junk food menajdi favorit saat ini. Padahal, kebiasaan mengkonsumsi jenis makanan seperti ini sudah jelas membuat tubuh tidak sehat.

Jika anda ingin lebih membentuk tubuh sesuai dengan keinginan serta mendapatkan tubuh yang lebih sehat, maka mulailah menerapkan gaya hidup sehat dan kurangi junk food.

4. Sering Makan Jenis Makanan yang Mengandung Gas

Ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari oleh orang yang memiliki perut buncit agar perutnya tidak semakin membesar, seperti ubi jalar, kacang-kacangan, brokoli, minuman soda, buah durian, dll.

Mengapa harus dihindari? Ya… karena makanan tersebut mengandung gas yang dapat menyebabkan perut kembung. Jika perut mengalami kembung maka akan terlihat buncit, anda tentu tidak ingin bukan perut anda jadi semakin besar.

5. Kebiasaan Ngemil

penyebab perut buncit pada pria

Banyak aktivitas harian yang seringkali diiringi dengan ngemil, misalnya saja saat nonton, membaca bahkan saat belajar atau bekerjapun terkadang tidak lepas dari ngemil.

Makanan ringan memang tampak sepele namun banyak yang tidak sadar bahwa dibalik makanan tersebut terdapat beberapa zat yang justru dapat jadi penyebab perut buncit pada pria dan wanita.

Sebagai contoh, jika anda ngemil jenis makanan ringan yang rasa asin berapa banyak kadar garam yang masuk dalam tubuh? Padahal konsumsi garam yang terlalu berlebih dapat menyebabkan kegemukan.

6. Sering Mengkonsumsi Pemanis Buatan Secara Berlebihan

Pemanis buatan biasanya terdapat pada makanan atau minuman. Misalnya snack yang rasanya manis. Ini jelas tidak membuat sehat. Karena bisa menjadi penyebab perut buncit lainnya, pasalnya banyak snack yang beredar saat ini mengandung pemanis buatan.

Makanan dan minuman yang mengandung pemanis buatan tidak dapat dicerna dengan cepat. Akan tetapi dicerna secara perlahan. Saat itu terjadi, maka makanan tersebut akan berfermentasi di usus sehingga lambat laun usus akan mengalami masalah dan gangguan.

7. Tidak Peduli Terhadap Kebutuhan Gizi

penyebab perut membuncit pada wanita

Untuk bisa hidup sehat tidak hanya perlu makan saja, tetapi lebih bagaimana kebutuhan gizi tercukupi. Masing-masing orang memerlukan kebutuhan gizi yang berbeda-beda.

Jika anda ingin membuat tubuh lebih langsing atau terhindar dari perut buncit, maka makanlah dengan takaran gizi yang sesuai kebutuhan tubuh anda. Jangan makan terlalu banyak karena hal ini dapat menjadi penyebab perut buncit pada pria dan wanita yang juga dapat terjadi pada anda.

8. Sering Stress yang Memicu Makan Lebih Banyak

Sering mengalami stress adalah pemicu perut buncit yang mungkin sering anda abaikan. Orang yang sering stress biasanya akan berdampak pada pola makan. Yaitu makan akan semakin banyak.

Selain itu, keadaan stress dapat mempengaruhi hormon, kerja tubuh serta organ pencernaan. Oleh karena itu, jika anda mulai merasa stress, lakukan relaksasi sebentar atau refreshing agar stress cepat hilang.

8. Kurang Tidur

Selanjutnya, yang bisa menyebabkan perut buncit adalah kurang tidur. Kebiasaan ini bisa menyebabkan perut buncit karena bisa mengganggu metabolisme Anda. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh 70ribu wanita menyebutkan tidur 5 jam atau kurang setiap makam bisa mempertinggi risiko naiknya berat badan.

Kenaikan ini bisa mencapai 13 kg atau lebih. Inilah mengapa anda sangat disarankan untuk bisa tidur sekitar 7-8 jam setiap malam. Jadi, jangan sering begadang dan tidurlah secara teratur.

Itulah faktor-faktor yang bisa yang menyebabkan perut buncit pada wanita atuapun juga pada pria. Jika anda mengabaikan penyebab-penyebab ini bisa saja anda akan memiliki perut yang buncit.

Lalu, bagaimana jika anda sudah terlanjur buncit? Tentu yang diperlukan adalah cara mengecilkan perut buncit itu. Jangan dibiarkan karena jika semakian besar akan semakin sulit dikecilkan. Semoga bisa memberikan manfaat untuk anda yang sedang membaca artikel penyebab perut buncit ini.

9 Penyebab Perut Buncit Pada Pria dan Wanita Wajib di Ketahui | Jual Produk HNI HPAI Di Jamin 100% Asli

Belum ada komentar untuk 9 Penyebab Perut Buncit Pada Pria dan Wanita Wajib di Ketahui

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Klik Disini Untuk Order Via SMS/WA
Minyak Herba Sinergi

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

minyak herba sinergi Rp 45.000
Ready Stock / MHS
Rp 45.000
Ready Stock / MHS
Klik Disini Untuk Order Via SMS/WA
Mengkudu

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

mengkudu hpai Rp 80.000
Ready Stock / MH
Rp 80.000
Ready Stock / MH
Klik Disini Untuk Order Via SMS/WA
Bilberry

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

kapsul bilberry hpai Rp 130.000
Ready Stock / Bill
Rp 130.000
Ready Stock / Bill
SIDEBAR

Disclaimer

Artikel kesehatan atau berita yang disajikan di toko herbal online produk HNI HPAI ini hanyalah untuk keperluan informasi semata. Tidak dimaksudkan sebagai sebuah ketetapan atau sebuah kepastian yang mutlak.

Kami menyajikan informasi berdasarkan keilmuan dan data empiris dan di tulis oleh ahlinya namun bukan sebuah jaminan akan keberhasilannya. Manusia hanya berikhtiar, kesembuhan ada di tangan Allah SWT semata.