Buka jam 08.00 s/d jam 18.00, Minggu & Hari Besar Tutup
Beranda » Artikel Terbaru » 9 Tanda-Tanda Penyakit Diabetes Melitus Atau Kencing Manis

9 Tanda-Tanda Penyakit Diabetes Melitus Atau Kencing Manis

Diposting pada 5 Maret 2016 oleh admin | Dilihat: 5 kali

Tanda-Tanda Penyakit Diabetes MelitusTanda-Tanda Penyakit Diabetes Melitus – Gejala diabetes melitus seringkali tidak disadari oleh penderitanya. Gejalanya sering muncul setelah stadium lanjut penderita. Padahal, jika rajin melakukan pemeriksaan gula darah maka penyakit diabetes bisa ditangani sedini mungkin sehingga tidak menimbulkan komplikasi lanjut.

Apa sebenarnya penyakit diabetes melitus ini? Penyakit diabetes melitus atau disebut juga dengan kencing manis adalah suatu penyakit atau gangguan metabolisme yang ditandai dengan tingginya kadar gula darah disertai dengan gangguan metabolisme karbohidrat, lipid dan protein sebagai akibat insufisiensi fungsi insulin.

Gejala yang diakibatkan oleh kelebihan gula darah ini biasanya adanya rasa haus yang berlebihan, sering kencing terutama malam hari dan berat badan turun dengan cepat dan masih banyak lagi yang akan dijelaskan pada artkel berikut ini. Tanda-tanda penyakit diabetes melitus secara lengkap adalah sebagai berikut.

Tanda-Tanda Penyakit Diabetes Melitus

1. Banyak Kencing

Salah satu gejala diabetes atau kencing manis adalah banyak kencing. Hal ini dikarenakan sifatnya kadar glukosa darah yang tinggi akan menyebabkan banyak kencing. Kencing yang sering dan dalam jumlah banyak akan sangat mengganggu penderita, terutama pada waktu malam hari.

2. Banyak Makan

Penderita diabetes melitus juga akan cenderung banyak makan. Hal ini dikarenakan kalori dari makanan yang dimakan setelah dimetabolisme menjadi glukosa dalam darah tidak seluruhnya dapat dimanfaatkan sehingga penderita selalu merasa lapar. Itulah yang menyebabkan mengapa penderita diabetes melitus biasanya akan cenderung banyak makan.

3. Banyak Minum

Selain banyak makan, penderita diabetes melitus juga sering merasa haus sehingga mereka harus banyak minum. Hal ini dikarenakan banyaknya cairan yang keluar melalui kencing. Perlu di ingat bahwa keadaan ini justru sering disalah tafsirkan. Dikira sebab rasa haus ialah udara yang panas atau beban kerja yang berat.

4. Penurunan Berat Badan

Tanda-tanda penyakit diabetes melitus lainnya adalah terjadinya penurunan berat badan penderita. Penurunan berat badan ini terjadi dalam waktu yang relatif singkat. Sehingga merupakan sesuatu yang tidak biasa.

5. Kesemutan

Ciri-ciri diabetes melitus lainnya adalah penderita mengeluh rasa sakit terutama pada malam hari sehingga mengganggu tidurnya.

6. Gangguan Penglihatan

Penderita juga merasakan gangguan penglihatan pada fase awal penyakit diabetes melitus sehingga mendorong penderita untuk mengganti kacamatanya berulang kali agar ia tetap dapat melihat dengan baik.

6. Gatal-gatal

Gejala lainnya adalah adanya rasa gatal yang mengganggu berupa kelainan kulit seperti gatal-gatal. Biasanya terjadi disekitar kemaluan atau lipatan kulit seperti ketiak dan dibawah payudara. Sering juga dikeluhkan timbulnya bisul dan luka yang lama sembuhnya.

7. Gangguan Ereksi

Gejala lainnya adalah adanya gangguan ereksi namun ini merupakan masalah tersembunyi karena penderita sering malu-malu mengungkapkannya. Hal ini maklum karena terkait dengan budaya masyarakat Indonesia yang masih merasa tabu membicarakan masalah seks, apalagi menyangkut kemampuan atau kejantanan seseorang.

8. Keputihan

Gejala diabetes melitus lainnya adalah timbulnya keputihan pada wanita. Tidak hanya keputihan tetapi juga gatal-gatal yang menyertai keputihan tersebut.

9. Kelelahan dan Cepat Emosi

Rasa lelah yang timbul diakibatkan karena pasien tidak mendapatkan kalori yang baik karena sistem metabolisme terganggu. Selain itu, pada malam hari harus bolak-balik ke WC karena seringnya buang air kecil sehingga pada siang hari penderita diabetes melitus merasa kelelahan. Pasien juga lebih cepat emosi karena kelelahan dan stres akibat penyakit.

Demikian informasi mengenai tanda-tanda penyakit diabetes melitus yang bisa kami sampaikan ini. Kita harus selalu waspada dengan yang namanya gejala penyakit diabetes melitus atau ciri-ciri penyakit diabetes melitus agar bisa sejak dini mengobatinya jika seandainya terdiagnosa mengalami peningkatan gula darah.

9 Tanda-Tanda Penyakit Diabetes Melitus Atau Kencing Manis | Jual Produk HNI HPAI Di Jamin 100% Asli

Belum ada komentar untuk 9 Tanda-Tanda Penyakit Diabetes Melitus Atau Kencing Manis

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Klik Disini Untuk Order Via SMS/WA
Sabun Herbal Kolagen

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Sabun Herbal Kolagen HPAI Rp 25.000
Ready Stock / SHK
Rp 25.000
Ready Stock / SHK
Klik Disini Untuk Order Via SMS/WA
N-Green

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

n-green hpai Rp 130.000
Ready Stock / NGR
Rp 130.000
Ready Stock / NGR
Klik Disini Untuk Order Via SMS/WA
Mengkudu

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

mengkudu hpai Rp 80.000
Ready Stock / MH
Rp 80.000
Ready Stock / MH

Disclaimer

Artikel kesehatan atau berita yang disajikan di toko herbal online produk HNI HPAI ini hanyalah untuk keperluan informasi semata. Tidak dimaksudkan sebagai sebuah ketetapan atau sebuah kepastian yang mutlak.

Kami menyajikan informasi berdasarkan keilmuan dan data empiris dan di tulis oleh ahlinya namun bukan sebuah jaminan akan keberhasilannya. Manusia hanya berikhtiar, kesembuhan ada di tangan Allah SWT semata.

SIDEBAR